Aku emang udah gak punya akun Twitter. Tapi aku kadang-kadang suka kepoin tweetnya Ustadz Felix Siauw.
Iin Siauw adalah istri beliau. Kurang tahu siapa nama asli beliau, aku nemu akun Twitternya gara-gara Ustadz Felix sering mention ke akun @ummualila, Setelah aku telusuri ternnyata itu istri beliau. Pas lagi kepoin akunnya, nemu tweet ini.
Merasa tertampar? Ya. Ya, karena aku merasa kalau selama ini aku bukanlah seorang muslimah yang benar dalam memakai hijab. Hehehe, sebenarnya gak terlalu ada hubungannya sama tweet itu sih.
Aku sudah pakai hijab sejak duduk di bangku SMA. Pakai hijab jujur aku enggak bener-bener dari dalam hati. Ketika itu aku pakai kerudung ada sedikit unsur permintaan (aku gak mau nyebut pemaksaan) dari ibuku. Mengingat adikku juga udah berhijab duluan yaitu sejak kelas 1 SMP, aku akhirnya ngikut pakai juga. Yakali, masa ibuku sama adikku pakai hijab kemana-mana aku sendirian yang gak pakai kalau pas lagi jalan bareng bertiga.
Awal pakai hijab itu aku emang gak konsisten. Kalau ke sekolah pasti pakai lah ya, cuman kalau pas main ke luar, ke warung, aku masih sering gak pakek. Beda dengan adikku, untuk urusan berhijab dia itu konsisten banget. Beli sabun ke warung harus dalam keadaan berhijab.
Ketidak konsistenanku ini bukan gara-gara aku ngerasa kalau pakai hijab itu kuno, atau gak modis atau alasan fashion apalah itu, tapi karena aku orangnya gak suka repot. Aku berpikir kalau pakai hijab itu repot (ya Allah ampuni dosaku). Aku yang biasanya kalau di dalam rumah suka pakai boxer sama kaos oblong, kalau mau ke warung harus repot-repot ganti baju panjang sama pakai kerudung. Selain itu pakai hijab juga seakan-akan gak cocok sama imageku yang blak-blakan dan apa adanya. Aku orangnya boleh dibilang untuk ukuran cewek, kasar. Kalau lagi bete, marah.. aku bakal ngumpat sembarangan, suka serampangan.
Dulu aku sering mikir, bukannya mendingan aku benerin dulu kelakuanku yang kurang bener ini ya? Tapi aku nemu sebuah artikel, udah lamaa banget. Pokoknya isinya tentang ajakan untuk berhijab. Dalam artikel itu dituliskan, muslimah wajib pakai hijab. Berhijab dulu, perilaku baik akan menyertai. Gitu deh intinya.
Sampai sekarang aku pakai hijab, tingkat kekonsistenanku berhijab aku akui belum mengalami peningkatan. Seriously, aku bukannya gak mau. Aku pengen pengen pengen banget bisa konsisten, aku pengen banget bisa pakai hijab syar'i kayak mbak-mbak hijaber yang cantik-cantik itu, aku pengen jadi cewek yang kalem nan alim, akuu pengeeennnn.
Well, entahlah. Aku harus melangkah dari mana dulu untuk membenahi kelakuanku ini.. Tapi aku bener-bener akan mencoba. Bismillah, wish me luck.
Jadi, apa kesimpulannya?
Cowok dilarang berhijab.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar
No provoking other commenters, insulting, using offensive words, spamming, copycat my post, lying about something, judging me by the way I talk, slander and be dramatic here. Thank you for your attention!